UPN Yogyakarta Bersama Independennews Group Gelar UKW di Batam

oleh -88 views
Foto : Suasana saat peserta UKW melakukan simulasi konferensi pers.

RADARPOST.CO.ID,BATAM_Portal berita Independennews.com group bersama lembaga penguji kompetensi wartawan jurusan ilmu komunikasi UPN “Veteran” Yogyakarta menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

UKW ini nantinya akan berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 27,28 dan 29 September 2019, di Hotel OSStyle Sagulung Batam.

Sebanyak 20 orang wartawan dari berbagai media di Kepulauan Riau mengikuti UKW kali ini. Jumat, (27/9/2019).

Ketua panitia UKW, Gusmanedy Sibagariang Amd dalam sambutannya mengungkapkan agar para peserta UKW semangat dan menuntaskan proses ujian UKW agar menjadi wartawan profesional dan kompeten.

“Semangat buat peserta, disini saatnya kalian belajar dan tunjukkan bahwa kalian mampu menjadi wartawan profesional,” kata Gusmanedy.

Ditempat yang sama, Saibansyah Dardani salah-satu anggota Tim penguji PWI diwilayah Kepri, dalam sambutannya mengatakan peserta UKW akan di uji dengan sejumlah materi penting dan substansi untuk dipahami wartawan, baik dalam teori maupun praktek.

“UKW itu, tidak jauh lebih dari apa yang kita lakukan dilapangan sewaktu menjalankan tugas. Namun disini kita akan diuji mulai dari kode etik jurnalistik, pedoman pemberitaan ramah anak dan regulasi atau peraturan lain tentang pers adalah tambahan materi yang dimulai diujikan pada UKW tahun 2019,” kata Saibansah yang juga Sekretaris PWI Kepri ini.

Saibansah menyampaikan apresiasi buat Independennews.com group akan tindakan mengadakan UKW sebagai bentuk menjadikan wartawan yang profesional.

“Disejumlah daerah Kepri saya sudah beberapa kali dihadirkan sebagai Tim pra-UKW, akan tetapi untuk wilayah Batam, ini yang pertama sekali. Saya ucapkan apresiasi buat Independennews.com group sudah ambil bagian menghasilkan wartawan yang profesional dan kompeten kedepannya,” tuturnya. (*)

Foto : Suasana saat peserta UKW melakukan simulasi konferensi pers.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *