UKW UPN Yogyakarta Bersama Independennews Group Lahirkan 13 Wartawan Kompeten di Batam

oleh -162 views

Batam, Radarpost.co.id– Diusianya yang ke-12 Tahun, Portal Media Independennews.com menelurkan sebanyak 13 Orang wartawan Kompeten setelah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan Lembaga Uji Jurusan Komunikasi Universitas Pmbangunan Nasional UPN ‘Veteran’ Jogyakarta bekerjasama dengan Independennews Group selama tiga hari, Jumat- Minggu, 27-29 September 2019.

Saibansyah Dardani salah sati Tim penguji materi Pra UKW mengatakan, jumlah peserta UKW yang ikut mendaftar sebanyak 20 Orang, namun 7 orang mengundurkan diri dan 13 orang dinyatakan kompeten.

“Hasil UKW selama tiga hari ini 13 orang peserta dinyatakan lulus kompeten. Dengan lulusnya 13 orang pada alumni UKW UPN ke 15 ini artinya jumlah wartawan kompeten yang sudah diluluskan UPN Yogyakarta sebanyak 343 orang,”kata Saiban yang juga pimpred Batamtoday ini.

Foto : Suasana saat peserta UKW melakukan Ujian.

Salah satu peserta UKW, Ahmad Taher, saat menyampaikan kesan dan pesan selama mengukuti UKW mengucapkan terimah kasih kepada seluruh tim Penguji dari UPN Veteran Yogyakarta. Selama mengikuti proses pelaksanaan UKW Dia mengaku tidak bisa tidur nyenyak, bahkan makan pun tak selera.

“Selama tiga hari mengikuti UKW banyak hal yang kami peroleh, kami bisa mendapatkan ilmu jurnalis yang sangat berharga bagi kami dalam melaksanakan tugas jurnalis,”ungkapnya

Dia juga mengaku, Dirinya selama 3 hari mengikuti UKW betul betul tegang, otak betul-betul diperas, memang luar biasa.

“Untuk itu kami mengucapkan trimah kasih kepada tim penguji UPN Veteran Yogyakarta, yang telah menguji kami, tentang dunia jurnalis hingga menjadi wartawan yang kompeten juga,” kata Taher.

Sementara itu, Ketua Panitia UKW Gusmanedy Sibagariang Amd dalam sambutanya pada penutupan acara UKW menyampaikan, selamat dan sukses kepada peserta UKW yang telah dinyatakan luklus.

“Begitu kawan-kawan dinyatakan Lulus dan kompeten. Saya merasa bangga disertai rasa bahagia, semoga kedepannya para rekan wartawan yang sudah kompeten saat menjalankan tugas jurnalis bisa bekerja profesional dan bertanggung-jawab,” Ujar Gusmanedy yang juga selaku pemred Silabuskepri.co.id tersebut.

Baca Juga : UPN Yogyakarta Bersama Independennews Group Gelar UKW di Batam

Dengan suksesnya pelaksanaan
UKW tersebut, pria yang akrap disapa Gusman ini mengatakan, kedepannya independennews group akan terus melasanakan UKW guna mencetak wartawan yang handal dan pihaknya akan merencanakan untuk mengadakan kegiatan UKW susulan.

“Dalam menghadapi HPN 2020, kita akan melaksanakan ” UKW Akbar” sekaligus merayakan hari pers. Jadi kata Gusman, HPN bisa bermanfaat bagi rekan rekan wartawan yang belum kompeten,” ujar Gusman pria dengan Stady rambut bejambul ini.

Ditempat yang sama, Susi Lastuti Nugraha Jati selaku ketua tim penguji UKW menyampaikan, selamat buat seluruh peserta UKW yang sudah lulus.

“Kalian sekarang alumni UPN Yogyakarta, teori dan mata ujian UKW yang sudah kalian terima menjadi dasar kalian untuk melakukan kegiatan jurnalis di lapangan,” kata Susi.

Adapun 13 orang wartawan yang dinyatakan lolos menjadi wartawan kompeten diantaranya :

1. Lukman Simanjuntak dari Media Independennews.com (wartawan muda).

2. Gopok Sibagariang dari Media Independennews.com (wartawan muda)
3. Sahat Sibagariang dari Media Simakkepri.com (wartawan muda)

4. Agus Susanto Simanjuntak dari Media Independennews.com (wartawan muda)
5. Ahmad Taher dari Media Kepriupdate.com (wartawan Madya)

6. Nikson Simanjuntak dari Media Telisiknews.com (wartawan Madya)

7. Ricky Mora dari Media Independennews.com (wartawan muda)
8. Very Jentar Simatupang dari Media Independennews.com (wartawan muda)
9. Ismail Siregar dari Media Kwarta5.com (wartawan muda)

10. Arifin Ependi Pakpahan dari Media Beritabatam.com (wartawan muda)

11. Efendi.AMD.KOM dari Media Batamxinwen.com (wartawan muda)

12. Andri Arianto dari Media Batamlink.com (wartawan muda)

13. Jerry Fernandez dari Media Penakaltara.com (wartawan muda).

Gusman menambahkan, Kegiatan UKW kali ini dilaksanakan seiring dengan usia media portal berita www.Independennews.com yang ke-12 tahun.
“UKW ini merupakan UKW perdana, dengan selesainya pelaksanaan UKW ini, independennews.com telah melahirkan wartawan sebagai media sosial control di Indonesia khususnya wilayah Kepulauan Riau,” ujarnya. (*)

 

Sumber : Independennews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *